Selasa, 27 Desember 2011

Kurangi Antre Bikin KTP, Lurah Cempaka Baru Tambah Petugas

KEMAYORAN (Pos Kota) – Sebagai upaya meningkatkan pelayanan KTP dan Kartu Keluarga (KK) , Kelurahan Cempaka Baru, Kemayoran, Jakarta Pusat (Jakpus) akan menambah petugas . Sehingga warga yang mengurus cepat terlayani dan tidak perlu lama menunggu.

“Kami akan menambah petugas pembantu sehingga pelayanan jadi cepat,” kata Lurah Cempaka Baru, Asep Mulyawan, Jumat (16/11).

Penegasan ini menjawab SMS aspirasi warga yang dikirimkan ke Redaksi Pos Kota yang mengeluhkan lamanya pembuatan KTP dan harus mengantre, selain itu harus membayar.

Asep menjelaskan warga yang mengurus pelayanan KTP dan KK di kantornya cukup tinggi, setiap harinya antara 30-50 warga. Sehingga, tentunya warga yang mengurus harus sabar menunggu sampai mendapatkan pelayanan. Namun, sebenarnya prosesnya sangat cepat, asalkan komputer tidak mengalami masalah. “Sedangkan untuk KK, tidak bisa secepat KTP,” ujarnya.

Selain itu, petugas yang menangani KTP sebenarnya sudah pensiun, namun karena belum ada penggantinya terpaksa masih diperbantukan sampai ada pegawai yang baru. Ditambah ada pegawai kelurahan yang diperbantukan. “Sebenarnya, kami sudah melaporkan masalah ini ke Sudin Kependudukan dan Catatan Sipil tapi belum ada tindaklanjutnya dan masih menunggu,” kata Asep.

Mengenai keluhan warga harus membayar, Asep mengaku bingung karena keluhan warga tersebut tidak jelas, bayar berapa dan untuk apa. Warga memang harus membayar apabila KTP-nya telah terlambat mengurusnya, yaitu dikenai denda sesuai aturan yang berlaku. (Tarta/b)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar