Kamis, 18 Agustus 2011

Jangan Berpaling Dari SISKAMLING

Cempaka Baru 1209,
Dudy Irawan.St adalah pribadi tegas, bisa diterima semua kalangan. Dia juga berwawasan luas dan berwibawa.

PRIA yang akrab disapa Dody itu memang pribadi menyenangkan. Hal itu terlihat dari aktivitasnya sehari - hari

Meski hanya berbincang sejenak, namun berbagai topik yang dibicarakan selalu dia tanggapi dengan serius tapi santai. Dia umumnya banyak bercerita tentang pengalamannya membangun kesadaran masyarakat akan pentingnya gotong royong dan kepedulian terhadap lingkungan tempat tinggal.

Terutama perannya sebagai ketua RT yahg tidak bisa dibilang mudah. "Tugas utama ketua RT adalah aktif koordinasi dan komunikasi denganWarganya dan menanyakan langsung kepada mereka aspirasi apa saja yang disampaikan. Lalu, kami cari solusi pemecahannya bersama,". Seperti misalnya, soal penanganan keamanan lingkungan (Ronda).

Terlepas dari Program yang ada dalam hal keamanan lingkungan (ronda), ada banyak sisi positif dari aktivitas ronda. Ronda malam menjadi sarana untuk menjaga hubungan antarwarga, meningkatkan solidaritas, dan tentu saja menjaga keamanan lingkungan. Tapi, Ronda sebagai garda terdepan pengamanan lingkungan mulai sedikit diabaikan oleh beberapa warga. Padahal kejahatan tak pernah mereda. Juga Terorisme. Kini warga lebih memilih tidur dan mengeluarkan kocek untuk membayar (Kalau pengertian) ketimbang berganti ronda dengan alasan besok kerja nih....!!!

Yang terpenting, lanjutnya, dalam menjalankan tugas dan amanah, dia selalu berusaha membagi desk job dengan benar. Baginya, kekompakan tim menjadi ujung tombak keberhasilan suatu kepemimpinan. Meskipun dalam skala kecil, tingkat RT.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar