Kamis, 23 Oktober 2008

Pemberantasan DBD


Seperti kita ketahui bersama bahwa, padahari Minggu tanggal 23 Maret 2008, tepatnya sekitar jam 10.00 WIB telah dilaksanakan Pengasapan (Fogging) DBD ke seluruh wilayah kita. Adapun pengasapan ini dilaksanakan oleh PT. Baygon Home Hygiene Products dalam program Baygon Lifeline bekerja sama dengan Pengurus RT.012 Rw.009 Kel. Cempaka Baru Jakarta Pusat.

Hal ini kami lakukan berkat adanya laporan warga kita yang terkena wabah Demam Berdarah Dengu (DBD) yaitu Bpk. Tri Yudi Widodo dan Sdr. Novi yang dalam pemeriksaannya terdapat gejala - gejala penyakit DBD.

Sebelumnya kami juga telah mengirimkan surat laporan ke dinas Puskesmas setempat reff: surat tertanggal 05 Maret 2008 untuk dilakukan pencegahan dengan melakukan Pengasapan (fogging), tetapi sampai dengan saat ini hal tersebut belum dilaksanakan oleh pihak Puskesmas di karenakan anggaran yang belum turun dari pemerintah. Katanya?? Apakah demikian ???

Dengan tidak adanya tanggapan tersebut, kami berinisiatif mencari solusinya hingga kami bekerjasama dengan pihak Baygon Lifeline untuk di lakukan pengasapan (fogging) sesuai dengan program kampanyenya dalam pemberantasan nyamuk DBD. Terima kasih kepada Baygon Lifeline Sukses untuk programnya.

Agar kejadian DBD tersebut tidak terulang lagi kami menghimbau kepada seluruh warga untukproaktif dalam pelaksanaan pemberantasan sarang nyamuk dalam program 3 M (Mengubur, Menguras dan Mengubur) dan menjaga kebersihan di lingkungannya masing-masing.

Terima kasih dan salam solidaritas....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar