Selasa, 27 Juli 2010

Majelis Taklim RT.012/09 Juara I Lomba Shalawat


Senin, 26 Juli 2010 , 09:06:00

RW.09 –Hari besar Islam Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW 1431 H disambut oleh Pengurus Majelis Taklim RW.09 Kel. Cempaka Baru, dengan menggelar lomba salawat yang dilangsungkan di Mushola AL - FATAH RT.06/09, Sabtu (24/7).

Saat membuka lomba, Pimpinan Majelis Taklim Hj Sunenti mengatakan bahwa kegiatan itu bertujuan untuk meningkatkan budaya bersalawat sebagai media dan aplikasi kecintaan umat kepada Nabi dan Rasulnya. “Tujuan utamanya untuk mempererat silaturahmi antarmuslimat. Tentunya kita akan merasa senang dan bangga dengan memiliki banyak sahabat.

Selain itu juga dapat membangkitkan kreatifitas dan menghilangkan kejenuhan dari kegiatan-kegiatan rutinitas,” kata Hj Sunenti. Diterangkannya, Majelis Taklim diharapkan mampu mengangkat derajat dan martabatnya dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Karenanya, ia berharap kualitas Majelis Taklim dalam kepengurusan dapat semakin mandiri, memberikan kontribusi bagi masyarakat luas dan memiliki daya dukung dalam pembangunan wilayah. Sunenti pun memastikan akan terus membudayakan shalawat sehingga misi religius Majelis Taklim RW.09 Kel. Cempaka Baru semakin menggema. “Lomba ini akan berkelanjutan, karena kita memberikan hadiah sebagai pengikat silaturahmi.

Kita akan terus berusaha memperbaiki bacaan shalawat dan syiar Islam lainnya. Sayangnya pada lomba shalawat yang pertama ini, informasinya kurang tersebar luas. Tetapi saya yakin pada lomba berikutnya seluruh Majelis Taklim RT.01 s/d 012 sudah berinternet sehingga akses informasi komunikasi akan terjalin lebih cepat dan meluas,” tegasnya.

Ketua Panitia Lomba Hj Dasih Sekar melaporkan, festival salawat itu diikuti 12 grup majelis ta’lim yaitu RT.01 s/d 012. Kategori yang dilombakan di antaranya warna vokal, irama dan lagu, penjiwaan, artikulasi dan penampilan. “Ini merupakan salahsatu bentuk kecintaan kepada Rasul dengan membaca salawat yang diwujudkan dalam perlombaan secara berkelompok.

Dalam lomba kali ini sebagai pemenang Juara I yaitu dari Majelis Taklim RT.012/09, disusul Runner Up RT.11/09 dan Juara ke III diraih oleh RT.03/09. Sebagai penghargaan, panitia menyiapkan hadiah sebagai tanda untuk dapat tampil lebih baik lagi di acara yang akan datang,” jelasnya. ( Biar lebih tambah semangat lagi hadiahnya berangkat Umroh Gratis kalee yee...adakah yang menjadi sponsor???)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar