Selasa, 02 Desember 2008

Silaturahmi & Dialog

Pada hari Rabu tanggal 19 November 2008, kami (pengurus) telah mengadakan acara Silaturahmi & Dialog Warga RT.012/09 dengan Bapak M. Burhanuddin. A, selaku Lurah Cempaka Baru dan Pengurus RW.09 Kel. Cempaka Baru, yang dihadiri oleh Ketua RW.09 yaitu Bapak H.M. Harsoadi.



Acara Silaturahmi & Dialog ini terselenggara atas undangan yang sempat beberapa kali kami layangkan kepada Bapak Lurah Cempaka Baru ini untuk mengenal lebih dekat kepada Warga dan sekaligus memperkenalkan diri sebagai Lurah baru yang menggantikan Bapak Suaeb Abdulgani yang telah habis masa jabatannya.


Dan Puji Syukur Kehadirat Allah SWT, atas rahmat dan hidayahnya acara ini berjalan dengan lancar walaupun cuaca sedikit hujan namun dengan semangat kebersamaan serta kepeduliannya terhadap lingkungan kita banyak dari warga yang hadir pada malam itu, untuk mendengar kan nasehat serta masukan - masukan yang diberikan kepada kita khususnya warga dalam menata serta membina kerukunan antar warga sehingga dapat meningkatkan kesatuan & persatuan yang kuat di lingkungan kita.

Acara Pembukaan yang diawali oleh Ketua RT.012 RW.09, dalam sambutannya mengajak warga untuk memberikan saran, masukan, uneg - uneg serta kendala - kendala yang dihadapi oleh warga dalam hal kepengurusan yang berhubungan langsung dengan pihak Kelurahan, sehingga terciptanya hubungan yang baik, keterbukaan & transparansi agar semua jelas dan tidak ada image yang kurang baik serta mencari solusi yang terbaik bersama-sama dalam membangun serta mendukung program-program pemerintah ke depan untuk memajukan wilayah Kel. Cempaka Baru ini untuk menjadi yang terbaik dari seluruh kelurahan yang ada di DKI Jakarta
Kemudian acara di lanjutkan dengan sambutan dari Ketua RW.09 Bapak H.M. Harsoadi, beliau menyampaikan mengenai masalah pembangunan kantor sekretariat RW.09 yang sampai dengan saat ini masih dalam pembangunan. Dan beliau juga menyampaikan kepada warga bahwa dalam pembangunan kantor sekretariat Rw.09 tersebut dibiayai atas seluruh swadaya masyarakat RW.09 dan juga dari beberapa Donatur yang dalam hal ini di koordinir oleh Ketua RT nya masing-masing, Untuk itu diperlukan dukungan dan partisipasi serta kepeduliaannya sehingga pembangunan tersebut dapat berjalan sesuai apa yang kita harapkan, karena Kantor sekretariat tersebut adalah milik dan untuk warga lingkungan RW.09 Kel. Cempaka Baru.

Setelah itu acara dilanjutkan oleh Lurah Cempaka Baru Bapak Drs. Burhanuddin. A, dengan memperkenalkan diri serta menyampaikan curiculum vitae. Dan dalam dialognya beliau menyampaikan kepada warga tentang kerukunan dan kebersamaan dalam suatu lingkungan sehingga terciptanya hubungan yang harmonis tentram dan damai dalam bertetangga. Dan dalam hal-hal segala permasalahan - permasalahan yang timbul dapat di atasi secara bersama-sama mencari solusi yang terbaik bagi semua pihak dan apabila permasalahan tersebut tidak selesai dapat di selesaiakan melalui Pengurus RT yang dalam hal ini sebagai penengah dan memberikan jalan yang terbaik. Dan beliau juga menyampaikan mengenai lingkungan dalam menghadapi musim penghujan, agar diatas saluran air tidak dibenarkan menutup rapat2 (membuat jembatan) karena sulit dibersihkan saluran tersebut minimal ada bak kontrol untuk mengetahui dimana letak saluran yang tersendat tersebut agar bisa dibersihkan dan saluran lancar kembali.

Selain menyampaikan tentang masalah lingkungan beliau juga menyampaikan masalah penghijauan serta menyerukan kepada warga untuk membantu program pemerintah dalam menanam 100 juta pohon dalam mngurangi pemanasan global yang terjadi sekarang ini. Dan juga membuat lingkungan menjadi bersih, indah menjadi lebih asri dan enak di pandang mata. Bagaimana menurut warga RT.012/09, sanggup kah membuat lingkungan menjadi seperti itu ??? dan dalam hal ini juga Pihak Kelurahan akan mendukung penuh program - program yang dilakukan setiap warga terutama mengenai masalah lingkungan. ( Cempaka Baru gitu loh.....?)

Wah.....masih banyak lagi yang disampaikan oleh Bapak Lurah kita dalam pembahasan pembangunan wilayah di Kel. Cempaka Baru, yang penting kita memahami dan melakukan serta mendukung setiap program dan melakukan sesuatu agar lingkungan Cempaka Baru ini menjadi is the best dari seluruh Kelurahan yang ada di Indonesia.....Sukses terus Pak Lurah kami selalu ada di belakang anda...
Sebagai acara terakhir yaitu dialog serta tanya jawab warga kepada Bapak Lurah dan juga Ketua RW mengenai seputar permasalahan - permasalahan serta kendala yang dihadapi warga dalam hal masalah Kerukunan, Lingkungan, dan lain - lain yang berhubungan dengan kelurahan dan RW.

Semoga dalam acara Silaturahmi dan Dialog ini dapat bermanfaat bagi kita semua dan tidak ada lagi salah paham dan mengerti satu sama lain sehingga tercipta kembali kerukunan hidup bertetangga, sejatinya tidak orang yang mau hidup sendirian, sekalipun ndableknya, dia masih ingin bersosialisasi dengan tetangganya. Pada hakekatnya, dengan hidup bertetangga secara berdampingan tanpa ingin mencari musabab untuk bertentangan , membuat kita semakin paham akan arti kehidupan....salam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar