Selasa, 09 Desember 2008

Idul Adha 1429 H

Pada tanggal 07 desember 2008 kemarin seluruh umat islam di berbagai negar merayakan hari Raya Idul Adha 1429 (Hari Raya Qurban). Dan khusus pelaksanaannya di wilayah Cempaka Baru dari lingkungan wilayah di RT.012/09 dilaksanakan melalui Musholla Al - Hidayah. Dan pada tanggal 29 November 2008 telah dilakukan dan dibentuk Panitia Qurban yang mencakup dari 4 RT yaitu RT.11/09, RT.012/09, RT.10/09, RT.08/10 Kel. Cempaka Baru.

Hasil dalam pertemuan tersebut telah dibentuk Panitia dan pelaksanaan Sholat Idul Adha di halaman pasar kaget dan dilanjutkan dengan pemotongan Hewan Qurban bertempat di lingkungan RT.011/09. Adapun jumlah hewan yang telah diterima oleh panitia berjumlah 2 ekor sapi dan 20 ekor kambing dan 1 ekor kambing khusus untuk Qeqah. Dari kesemua hewan Qurban tersebut berasal dari warga dari ke 4 RT seperti tersebut diatas dan pendistribusiannya di koordinir oleh Ketua RT nya masing - masing.



Tepat pukul 06.30 Sholat Idul Adha dimulai kemudian dilanjutkan dengan pelaksanaan pemotongan hewan Qurban pada jam 09.00 WIB, yang pemotongannya di lakukan oleh Bapak Ustadz Mukti Ali (sapi) dan Bapak Ustadz Katibin (kambing).

Pemotongan yang disaksikan oleh para pemberi Qurban dan beberapa warga serta anak-anak itu telah memberikan panitia sebagai ucapan syukur, bahwa pada kegiatan ini warga sangat antusias dalam mendukung serta berpartisipasi dan turut membantu dalam pelaksanaanya.

Selesai pemotongan dilanjutkan dengan pengulitan yang sudah ditunjuk oleh panitia dengan di bagi beberapa kelompok...

oh iya...satu hal lagi bahwa, seluruh panitia Qurban terlihat seragam loh....??? memang untuk tahun ini seluruh panitia Qurban diberikan seragam dari sponsor Garuda Indonesia Flight Attendant's Union (IKAGI) yang dalam hal ini diberikan langsung oleh Ketua RT.012/09.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar