Kamis, 23 Oktober 2008

Pemprov DKI Tetap Gelar OYK

Rabu , 22/10/2008
Pemprov DKI tetap bergeming melaksanakan Operasi Yustisi Kependudukan, meski Aliansi Masyarakat Miskin Kota berunjuk rasa melakukan penolakan.

"Operasi Yustisi Kependudukan tetap berjalan sesuai rencana, karena memang sudah ada aturannya," tegas Wakil Gubernur DKI Jakarta Prijanto, Rabu (22/10) siang.

Namun mantan Kaster ini enggan berkomentar, saat ditanya tanggapannya tentang aksi unjukrasa penolakan yang dilakukan Aliansi Masyarakat Miskin Kota. "No Comment," tegasnya, sambil berlalu.

Sementara wakil dari Aliansi Masyarakat Miskin Kota yang diterima Kepala Humas Pemprov DKI Jakarta Purba Hutapea, merasa kecewa dengan sikap Pemrov DKI Jakarta yang bersikukuh menggelar operasi yustisi.

"Saya kecewa, Pemprov DKI tidak mengakui kalau Operasi Yustisi itu berkaitan dengan kemiskinan," ujar Johana dari YLBHI Jakarta yang mewakili massa Aliansi Masyarakat Miskin Kota.

Sekadar diketahui, mulai Kamis (23/10) besok, Pemprov DKI akan menggelar operasi yustisi kependudukan secara serempak di 5 wilayah kota.

Operasi ini akan terus dilakukan setiap minggu, sampai akhir Desember nanti.

Selain Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, OYK ini didukung beberapa instansi lain seperti Trantib dan Linmas, Kepolisian, Kejaksaan, Kecamatan, Kelurahan hinga pengurus RT dan RW.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar