Senin, 10 Juni 2013

Pengerukan Kali

Cempaka Baru 12/09;
Sejumlah kali di seluruh Jakarta Pusat yang mengalami pendangkalan karena adanya endapan lumpur dan sampah, mulai dikeruk. Pengerukan kali-kali tersebut sudah berjalan sejak Kamis (29/5) lalu.

Pengerukan kali yang dilakukan oleh Suku Dinas Pekerjaan Umum Tata Air itu, baru pertama kali sejak Joko Widodo (Jokowi) menjadi gubernur DKI Jakarta. Hal ini dilakukan guna mengembalikan kedalaman kali menjadi 1,5 meter-2 meter.

Seperti di Kelurahan Cempaka Baru, hampir disepanjang kali - kali besar dilakukan pengerukan dengan menggunakan 1 eskavator dan 3 unit truk pengangkut lumpur. Begitu juga dengan wilayah kami RT.012/09 Kel. Cempaka Baru, telah dilakukan pengerukan selama kurang lebih 30 tahun tidak pernah dilakukan hal seperti ini yang hasilnya bisa dilihat  dalam gambar - gambar berikut ini :





Mudah-mudahan dengan adanya pengerukan ini dapat mengurangi debit air dikala hujan turun agar terhindar dari banjir yang setiap tahunnya kita selalu mengalami. Dan kami atas nama pengurus mewakili seluruh warga mengucapkan terima kasih kepada Gubernur & Wakil DKI Jakarta yang mau mendengar aspirasi warganya dalam peningkatan pembangunan wilayah. Dan kami berharap semoga program ini ke depan berlanjut setiap 1 tahun sekali bukan 30 tahun lagi. Sukses untuk Jokowi & Ahok.













 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar