Minggu, 12 Juli 2009

Fogging DBD

Sesuai dengan beberapa laporan dari Warga mengenai adanya anggota keluarga yang terkena wabah Demam Berdarah Dengue (DBD), maka pada tanggal 11 Juli 2009 telah dilaksanakan Fogging (Pengasapan) keseluruh wilayah RT.012/09, yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Puskesmas Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat.   

Dengan adanya Musibah/ Fogging DBD ini, diharapkan kepada seluruh warga agar tetap memperhatikan & melaksanakan 3 M serta kebersihan lingkungan sekitarnya.

2 komentar:

  1. Ass.Wr.Wb,

    Pak Dudi yth, kembali SM berkunjung ke blogs CB - 12/09. Kami mengucapkan Selamat Idul Fitri 1430 H, mohon maaf lahir batin.

    Di komplek kami Pulo Gebang Permai Blok A/B sudah berkali-kali di fogging, malah tambah banyak yang terkena DBD untuk bulan Mei 2009 kemarin Pak. Padahal obatnya juga cukup banyak.

    BalasHapus
  2. Pak Soesilo yg terhormat, sebelumnya terima kasih telah berkunjung ke website kami dan juga kami seluruh pengurus mengucapkan Selamat Idul Fitri Mohon Maaf Lahir & Bathin.

    Memang Pak Suilo, masalah DBD memang masalah kita bersama Pemerintahpun sudah mencanangkan siaga 1 dalam membasmi wabah yg menjadi langganan setiap tahunnya di saat musim hujan tiba. Untuk itu kita sebagai warga juga sudah melaksanakan kegiatan 3 M, tetapi kadang lingkungan kita sudah bersih tetap saja masih ada yg terkena DBD yang ternyata terkenanya di luar lingkungan kita...

    Seperti yg Bapak bilang, dosis obat sudah ditambah malah bukannya nyamuk yg mati malah kitanya yg terkena dampaknya. Dalam hal kejadian DBD ini Pemerintah juga cepat tanggap dalam menangani masalah ini seperti ; bekerjasama dengan seluruh rumah Sakit, Puskesmas Kecamatan dengan mendapat surat dari RS langsung dilakukan foging ke daerah pasien yang terkena DBD, tanpa kepala Lingkungan harus membuat surat permohonan terlebih dahulu...terima kasih kepada Pemerintah khusunya Dinas Kesehatan...

    Mungkin sekarang ini yg dapat kita lakukan adalah menjaga kebersihan lingkungan, melaksanakan 3 M..Insya Allah dapat mencegah lebih awal...terima kasih, mungkin itu saja tanggapan dari saya...Wass

    BalasHapus